Meningkatkan Koneksi Wireles Dengan WLAN Optimizer

Written By Barqah on Wednesday 9 May 2012 | 06:35



Sewaktu kita lagi asik-asik Online pake wifi, sering kali wifi itu tiba-tiba putus. Karena kekuatan sinyalnya. Ini diebabkan karena keterlambatan latency. yaitu waktu yang dibutuhkan oleh sebuah blok tertentu dari data untuk mencapai sumber tujuannya.
Nah untuk menanggulangi hal tersebut, saya akan membagikan sebuah software yang bernama WLAN Optmizer. Ini merupakan aplikasi gratis yang bisa menangani masalah seperti di atas.


Aplikasi ini diprogram untuk meningkatkan latency dari koneksi nirkabel. dia mencoba menonaktifkan pemindaian latar berkala untuk jaringan nirkabel yang cenderung menyebabkan lag besar terhadap beberapa sistem.

Software ini memungkinkan beberapa perangkat berbagi informasi melalui perangkat pusat, biasanya sebuah router nirkabel. Dalam kebanyakan kasus, riuter ini terhubung keinternet. Dalam rangka untuk memastikan jaringan nirkbel anda tetap optimal. Kalian dapat memilih untuk menjalankan WLAN Optimizer di Windows Kalian. Jika WLAN Optimizer ditutup, maka akan mengembalikan nilai standar Windows semula.

Program ini dapat dijalankan melalui system tray. jika terkoneksi maka warnanya akan biru. dan jika tidak terkoneksi, warnanya akan berubah jadi abu-abu.

Cara Menjalankan:
1. Download Program, berupa File ZIP.
2. Ekstrack isinya.
3. Jalnkan Programnya.

Secara default WLAN Optimizer datang dengan opsi "disable background scan" yang diaktifkan. yang dapat ditemukan dibawah pengaturan "Tweaks.". Jika ada perbaikan dengan settingan tweak "disable background scan"dinonaktifkan tidak terlihat maka anda dapat mengaktifkan mode streaming. Ingat ketika anda terhubung kejaringan, tray icon muncul dengan warna biru. dan jika tidak, warnanya akan abu-abu.


WLAN Optimizer berisi tweak berikut :
1. Menonaktifkan auotconfig (hak admin diperlukan)
2. Menonaktifkan pemindaian latar.
3. Mengaktifkan modus streaming (Tergantung Driver)

Pengguna dianjurkan untuk menggunakan tweak, tapi tidak di anjurkan untuk menonaktifkan autoconfig. Jika dinonaktifkan, anda tidak akan dapat melihat jaringan diwindows.

Oke sob,, udah cukup penjelasan saya mengenai WLAN Optimizer. Kalau mau nyoba, silahkan download software-nya dibawah ini :

Download WLAN Optimizer v0.21 alpha

***Selamat Mencoba***

Anda sedang membaca artikel tentang Meningkatkan Koneksi Wireles Dengan WLAN Optimizer dan anda bisa menemukan artikel Meningkatkan Koneksi Wireles Dengan WLAN Optimizer ini dengan url http://scbarqah.blogspot.com/2012/05/meningkatkan-koneksi-wireles-dengan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Meningkatkan Koneksi Wireles Dengan WLAN Optimizer ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Meningkatkan Koneksi Wireles Dengan WLAN Optimizer sebagai sumbernya.

0 comments:

Post a Comment

Our Blogger Templates